HIDUP DI DUNIA DAN AKHIRAT

Ketika kita hidup di dunia ini, kita mendapatkan pengetahuan bahwa dunia itu ada dua, paling tidak, yaitu sekarang ini dan dunia setelah kematian; istilah yang kita kenal adalah hidup di dunia dan hidup di akhirat.

Dengan apa manusia mengenal dunia ini? Manusia mengenal dunia ini dengan panca indra. Manusia tahu dunia ini ada dengan pancaindra. karena manusia hidup di rentang waktu, baik sekarang maupun yang telah  lewat, hasil pengenalan pancaindra di simpan di dalam memori.

Semua hal yang ditangkap dengan pancaindra manusia  disimpan dalam gudang memori, baik yang tersimpan secara terstruktur maupun tidak tersetruktur. Sehingga apabila manusia inginkan mengingat sesuatu yang telah terjadi, tingggal membuka katalog di gudang memori.

Terhdapa dunia yang akan datang, yang oleh orang sebut Akhirat, sebenarnya manusia tidak tahu sama sekali. Dan karena tidak tahu sama sekali, mereka sebut misteri. Kenapa manusia tidak tahu dunia setelah kematian, karena di dalam memorinya tidak ada,  alat pengenal kita_panca indra belum pernah  rnenalnya,belum ada catatan di memori.

Pengetahuan manusia tentang dunia masa depan  atau akhirat, hanyalah dari agama, keyakinan atau yang lainnya. Tetapi, tidak pernah berdasarkan pengalaman pribadi.

Karena akhirat merupakan misteri, dan tidak bisa disentuh oleh pancaindra, maka manusia hanyalah menebak atau mengira ira, seperti apakah Akhirat itu. Dan kita coba memahami akhirat, berdasarkan panca indra yang kita punyai.

Namun, perlu diingat bahwa panca indra hanya ada di dunia sekarang ini. Dan ketika mati, pancaindra juga hancur jadi tanah. Namun dapat kita jumpai banyak orang coba mengandai andai, dengan pancaindranya, untuk mendiskripsikan seperti apa akhirat itu. Tentu saja tetap tidak bisa, itu adalah misteri.

Dan dapat disimpulkan yang namanya hidup itu, bedasarkan pengalaman pancaindra, alat yang digunakan manusia untuk mengenal segala sesuatu, ya sekarang ini. Untuk itu mari kita nikmati dunia sekarang ini, dunia yang betul betul ada dan dapat kita sentuh dengan pancaindra kita.

Berwisata juga salah satu cara untuk menikmati hidup. Apakah anda senang berwisata? kalau senang maka lakukanlah, demi anda sendiri.

Bus Pariwisata “YES”​, SOLO : 08510 278 1234: BB :  7DE10595

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>